Brownies Goriorio Modal Dibawah 10 Ribu, Anti Gagal dan Anti Ribet
Tips

Cara Membuat Brownies Goriorio Anti Gagal, Tanpa Oven dan Mixer

Melihat-lihat postingan di Instagram memang asyik banget, apalagi kalau bisa langsung praktek tips-tips yang diposting. Kali ini aku tergiur dengan postingan teman aku @Ririe, dia posting makanan. Captionnya, ada cara dan resep Brownies Goriorio modal dibawah 10 ribu tanpa oven dan mixer. Lihat tulisan tersebut aku sudah penasaran ingin mencoba, pasti bisa dipraktekin langsung. Maklum saja, aku tidak punya oven dan mixer didapur, yang mana itu alat tempur yang digunakan untuk membuat brownis.

Lalu mencoba baca berulang-ulang langsung mikir kalau dicoba langsung pasti seru. Apa tidak, camilan rasa coklat ini budget murah meriah cocok banget untuk anak kos khususnya saat minim budget tapi pengen camilan murah meriah.

Sebelumnya mikir aku kan tidak punya loyang. Lalu meniatkan diri untuk membeli loyang, ini juga akan memotivasi membuat kue jenis yang sama. Semoga saja ya, haha.

Setelah peralatan sudah lengkap, aku beli bahannya di warung dekat rumah. Ini saking mudah dan murah, bahannya tidak perlu dibeli ditoko kue atau supermarket. Bahan dibawah ini untuk porsi kecil ya, bisa untuk 2 hingga 3 orang. Ingat, bukan untuk porsi keluarga besar. Jika merasa kurang, bahan bisa dibuat dengan bahan dikali dua. Dijamin deh bakal ketagihan setelah mencoba.  

Bahan:
  1. Goriorio 10 bungkus (Jajanan harga 500)
  2. Telur 2 butir
  3. Susu kental manis (SKM) Cokelat 2 Sachet. (Kalau suka manis pakai 3 sachet)
  4. Minyak goreng 3 sendok. Ini berguna banget, agar adonan tidak lengket saat sudah matang.
Cara membuat :
  1. Kocok telur pakai garpu sampai berbusa. Jika ada alat pengocok lain boleh.
  2. Masukkan SKM
  3. Masukkan Goriorio yang sudah dihaluskan
  4. Masukkan minyak goreng
  5. Setelah semua adonan merata diloyang, kukus selama 15-20 menit. Tips, tusuk pakai lidi kalau nggak lengket tandanya sudah matang.
  6. Ini tidak wajib, namun jika ingin variasi yang lebih boleh ditambah topping yang disuka diatas adonan.

Brownies Goriorio siap disajikan dan dimakan bersama orang tersayang. Kalau kata orang-orang, brownies anti gagal dan anti ribet. Hoalah sudah kayak jualan aja, gimana gampang banget kan buatnya?

Nb. Foto di handphone terhapus, jadi pakai foto punya teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *