Hadiah Kaos Kaki dari Google Maps Sebagi Local Guides
Bilik Cerita

Hadiah Kaos Kaki Local Guides dari Google Maps

Akhirnya yang ditunggu tiba. Senang campur penasaran dengan hadiah dari google maps ini. Jadi, bulan lalu 12 Januari saya mendapat email dari google maps. Isi pesannya seperti berikut: You’ve earned a special perk! Thanks to your December contributions, you’ve unlocked a free pair of Local Guides socks!

Bahkan saat pertama buka belum ngeh maklum kondisinya baru bangun tidur. Lalu kuperhatikan lagi isi emailnya ada nada tanda untuk redeem hadiah yang diberikan oleh si google maps. Kalau dari rangkuman isi pesan email ialah itu sebagai reward untukku sebagai local guidesnya google maps. Masih dalam email yang sama si google maps memberikan update kontribusi saya di google maps selama bulan Desember.

Local guides ini adalah orang-orang yang memberikan kontribusi dalam bentuk reviews, rating, foto, dan jawaban atas sebuah tempat di google maps. Kalian pasti sering lihat setiap tempat ada reviews bahkan rating yang mencapai bintang 5. Bintang yang diperoleh tersebut dirangkum menurut dari setiap orang-orang yang mau membagikan reviews dan rating pada setiap tempat yang dikunjungi. Coba searching deh salah satu tempat makan yang sering kalian kunjungi itu di google. Pasti deh langsung kelihatan mulai dari lokasi, bintang dan foto-fotonya. Nah, setiap kontribusi yang diberikan si local guides ini diberi reward poin setiap foto, reviews dan lainnya. Bahkan ada level-level dan kategori yang harus dicapai.

Gambar kiri : pemberitahuan dari google maps. gambar kanan : level dari google maps

Setelah mengisi semua data yang diminta google maps akhinya masuk lagi email pemberitahuan order confirmation. Sebelumnya disebutkan menunggu barang tiba selama 6 minggu. Kebayang kan nunggu hadiah kaos kaki lucu begituan satu bulan setengah. Saking penasaran sama ketentuan dan apa saja yang diberikan si google maps akhirnya aku mencari tahu di google. Banyak reviews yang menyatakan menunggu maksimal 6 minggu tersebut, paling cepat sebulan. Benar saja dari semua reviews yang kubaca mengatakan demikian. Sebenarnya kenapa penasaran karena ekspedisi hadiah ini tidak bisa dicek posisi barang ada dimana.

Awalnya karena masih penasaran saya yakin ah paling tanggal 14 Februari barangnya sudah sampai, namun hari itu belum ada paket yang datang kerumah. Esoknya tidak berharap banyak tidak terlalu menunggu seperti hari sebelumnya, dan 4 hari setelahnya tukang pos datang mengantar paket. Biaya pengiriman gratis, namun karena ini dikirim dari Turki maka si bapak pos meminta biaya bea cukai sebesar 7 ribu rupiah.

Oh iya, menurutku kaos kakinya tidak sebagus kaos kaki yang lembut dan tebal. Bahannya tidak terlalu tebal dan tidak tipis juga. Bahannya mirip kaos kaki anak sekolah yang putih hitam dipasaran itu. Tapi yang buat lucu ialah warnanya biru laut dan paduan tosca dan gambarnya yang lucu. Dan pada bagian tapaknya ada tulisan local guide.

Maaf aku norak sampai posting di blog, maklum ini bisa menjadi penyemangat untuk selalu berkontribusi di google maps. Ini kayak hadiah dari pacar gitu eh teman maksudnya. Hadiah yang dikirim jauh, bahkan hadiah yang dikirim paling jauh yang pernah kuterima.Thank you google maps.#

2 Komentar

  • arum

    saia jg dapat email yg sama awal februari ini, ga sabar pengen tau jd kepo in review nya
    btw saia jg membayangkan kalo kaos kakinya bakalan tebel dan lembut…tp setelah baca dr review ternyata beda, sedikit gemana gitu dihati tp masih tetep seneng krn memang bener itu hadiah yg dikirim dr tempat terjauh yg pernah saia dapet dan itu dr google donk…hahaha
    anyway sebenernya saia lbh penasaran setelah ini kejutan apa lagi ya kira2…. 🤪

    • Trinata

      Benar banget, lihat pengalaman beberapa local guides yang berada di level tinggi banyak kejutan yang didapatin. Sekarang yang bisa dilakuin ialah semangat sharing di google maps😀, berharap ada kejutan-kejutan dari google maps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *