Tempat beli baju bekas di jambi
Tips

Ini Dia Tempat Belanja Pakaian Bekas atau Second di Jambi

Pakaian bekas atau second memiliki  peminat tersendiri. Ada yang mencari pakaian vintage yang sedang banyak digemari kalangan muda. Selain itu emak-emak juga sering tampak belanja baju second ini, biasanya karena bahan yang oke dan sesekali berburu barang yang ber merek bagi mereka yang mengerti fashion.

Setiap daerah atau kota memiliki lokasi yang dikenal dengan pasar atau toko-toko yang berjualan baju bekas ini. Sebut saja Jakarta yang terkenal akan Pasar Senen dan Pasar Baru. Kota Medan terkenal dengan Pajak Melati atau Pamela dan Pajak Sambu.

Nah, karena aku sekarang stay di Jambi dan punya pengalaman kesulitan mencari kemeja putih yang cocok dan bahan yang bagus. Dari beberapa tempat yang sudah kucari aku dapat kemeja putih di Pasar Simpang Pulai. Selain di Simpang Pulai, ada beberapa tempat di Jambi bagi kamu yang ingin berburu pakaian bekas.

1. Pasar Simpang Pulai
Salah satu toko yang berjualan di Pasar Simpang Pulai

Nama pasar ini tentu tidak asing bagi warga Jambi berbeda bagi pendatang ya! Tapi jangan ragu bagi kamu yang baru stay di Jambi, karena mencari alamatnya tidak begitu sulit kamu bisa manfaatkan google maps atau bertanya pada orang sekitar. Sejauh ini saya juga tidak begitu ingat akan nama tempatnya, biasanya jawaban andalan ialah lampu merah yang ada patung gajah. Hal ini disebabkan tepat di dekat lampu merah ada patung gajah berwarna emas yang besar.

Penjual pakaian bekas di pasar ini lumayan banyak dan sudah buka toko mulai pagi hari. Bagi kamu yang pertama kali kesana, dari jalan memang tidak begitu kelihatan ramai penjual. Tapi saat memasuki area atau jalan masuk akan terlihat banyak pakaian yang dipajang. Kalau masuk dari arah lampu merah, tempat penjual pakaian bekas di sebelah kanan tidak jauh dari lampu merah, mungkin sekitar 40-50 meter.

Aku rekomendasikan ini yang pertama karena dari pengalaman mencari kemeja putih aku dapat dari sini. Selain kemeja putih masih banyak jenis pakaian lainnya seperti celana jeans, kemeja, dress dan blouse. Harganya pun beragam, untuk kemeja putih dibandrol 50 ribuan dan aku dapat harga 40 ribu. Kondisinya masih bagus dan kualitasnya juga masih oke banget.

2. Di Jalan Sunan Giri Daerah Arizona
Toko yang berjualan di Jalan Sunan Giri, Arizona, November 2020

Tempat ini bukan pasar tapi disini akan tampak beberapa toko yang berjualan pakaian bekas. Tokonya ada yang bersebalahan ada juga yang bersebarangan, lumayan banyak bahkan ada lebih dari 10 toko yang buka. Menariknya toko-toko ini buka dari pagi hingga malam hari, jadi bagi kalian yang tidak punya waktu di siang hari masih bisa datang ke toko disini.

Dari beberapa toko lebih banyak yang berjualan pakaian laki-laki seperti jas, kaos, kemeja, celana dan lainnya. Tapi jangan salah pembeli yang datang beragam lho, mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, kalangan muda perempuan dan laki-laki.

Beberapa toko menyediakan pakaian perempuan juga tapi tidak sebanyak perlengkapan laki-laki. Tapi bagi pemburu pakaian bekas rasanya wajib datangi setiap tempat ya, karena untuk membeli pakaian bekas itu butuh kesabaran dan ketelitian kan.

3. Pasar Aur Duri, Telanaipura
Beberapa toko yang berjualan di depan Pasar Aur Duri, November 2020

Tempat terakhir ini agak berbeda dari dua tempat diatas. Tempatnya memang di daerah pasar, tapi penjualnya tidak berada tepat di pasar namun toko pas di depan Pasar Aur Duri. Tokonya juga lebih sedikit dari tempat kedua, tidak sampai 10 terakhir kesana yang buka 4 toko saja. Jenis pakaian bekas yang dijual ini lebih banyak pakaian untuk perempuan mulai dari blouse, kemeja, kaos, dress dan lainnya. Menariknya mereka sudah buka toko dari pagi.

Meski sedikit, di dekat area tersebut ada beberapa toko juga yang menjual pakaian bekas. Jika masuk dari arah Jalan Kapten Pattimura menuju Pasar Aur Duri ada terlihat sekitar 4 atau 5 toko yang berjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *