Jambi,  Jendela

List Apotek Besar di Kota Jambi (Memliki Cabang Lebih dari 5 Outlet)

Pandemi 2020 yang lalu membuka wawasanku tentang dunia obat-obatan dan pentingnya menjaga kesehatan. Masih teringat bagaimana paniknya warga memboyong sejumlah bahan makanan dalam jumlah banyak bahkan ada yang sampai menimbun makanan sejak kasus pertama Covid 19 diumumkan oleh pemerintah.

Pemandangan serupa juga terjadi di beberapa apotik di seluruh tanah air. Ternyata tak cuma makanan saja, obat-obatan termasuk vitamin dan suplemen lainnya juga diserbu oleh masyarakat dengan harapan agar tubuh mereka bisa fit dan terhindar dari virus ini. Pernah nonton, baca atau dengar kalau antrian apotek sangat panjang? Mungkin ini salah satu penyebabnya.

Kalau dulu, apotek itu tidak menjadi top mindset alias pilihan masyarakat untuk membeli obat-obatan atau suplemen. Alasannya karena nama apotek sendiri sudah terkesan mahal dan obat-obatannya tidak terlalu familiar. Ke apotek hanya jika ingin membeli obat yang telah di resepkan oleh dokter saja. Sakit kepala dikit pake obat warung rasanya sudah cukup.

Sejak pandemi dan semakin banyaknya orang yang bergejala bahkan terkonfirmasi positif, membuat obat-obatan ludes di seluruh apotek. Apotek yang dulunya terkesan mahal dan tidak familiar, kini semua orang mengenalnya dan beralih ke apotek untuk mencari obat-obatan, karena banyaknya jenis obat-obatan yang dimiliki apotek.

Ternyata sebelum membeli obat di apotek, mereka menanyakan terlebih dahulu apa keluhan kita dan akan menyarankan jenis obat yang seperti apa yang cocok untuk mengobati keluhan tersebut. Ya, semacam konsultasi gratis lah, tapi ini versi murah dan menurutku itulah kelebihannya yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang. Oh ya satu lagi, apotek ada yang buka 24 jam. Hal ini tentunya sangat berguna kalau-kalau kita atau keluarga kita tiba-tiba sakit dan butuh obat di malam hari atau subuh. Tentunya ini sangat membantu kita yang harus memberikan pertolongan pertama pada orang yang sakit.

Nah, kali ini aku mau ceritakan beberapa apotek yang ada di Kota Jambi. Barangkali ada teman-teman pembaca setiaku yang berlokasi sama dengan ku dan butuh rekomendasi apotek terpercaya. Berikut ulasannya dan semoga membantu menambah wawasan dan pilihan untuk belanja kebutuhan obat-obatan, vitamin dan suplemen untuk keluarga tercinta.

1. Apotek K-24
Apotek K-24 Simpang Chandra, Januari 2022

Apotek jaringan K-24 ini ada beberapa cabang atau gerai di Kota Jambi. Apotek ini memang sistem franchise tapi ada juga gerai yang dikelola oleh pusat langsung.

Saat ini apotek yang dikelola oleh pusat ialah K-24 Sipin dan K-24 Beringin. Apotek yang lainnya ialah K-24 Kebun Handil Indah, K-24 Kenali Asam, K-24 Simpang Chandra, K-24 Simpang Pulai, K-24 Telanai, K-24 Simpang Rimbo, K-24 Talang Banjar, K-24 Selincah, K-24 Paal Merah, K-24 Mayang.

Kelebihan dari K-24 ialah jargon andalannya buka 24 jam. Saat ini juga tiap gerai melayani konsultasi obat gratis baik secara langsung atau melalui chat WhatsApp.

Mau berbagi dari pengalaman pribadiku, awalnya mengira di K-24 pasti harganya mahal. Namun, saat itu pernah membeli obat yang sama di K-24 dan apotek terdekat dengannya harganya malah lebih murah di K-24. Aku beli bodrex extra, di K-24 itu 2 ribu saja, di apotek terdekat itu sebesar Rp 2.500. oh iya, aku tidak bisa sebutkan nama apoteknya ya, namun masih di sekitarnya juga, berjarak 200 meter. Tentu saja ini pendapat pribadi ya! Yang lebih murah masih ada? Masih dong, yang pasti tiap apotek pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Terakhir apotek K-24 ini masih unggul di buka 24 jamnya. Kelebihan yang belum banyak ditemukan pada apotek lainnya. jadi mau beli obat tengah malam atau subuh sekali pun tetap buka atau melayani.

2. Apotek Kimia Farma
Apotek Kimia Farma

Jika sebelumnya terkenal buka 24 jam, apotek ini dikenal karena perusahaan milik negara atau BUMN. Gerai Apotek K-24 di Kota Jambi juga termasuk banyak lho, bahkan yang terbaru ini ada gerai yang sudah buka 24 jam yakni Thehok. Apotek Kimia Farma atau KF lainnya seperti KF Nusa Indah, Mayang, Sipin, Pasar, dan lainnya. Bocoran sedikit pegawai apotek ini salarynya termasuk yang paling gede dibanding dengan yang lain lho.

3. Apotek Krina Dewi Agung atau KDA
Apotek KDA Jambi

Bagi orang yang tinggal di Kota Jambi apotek ini terkenal banget, artinya diketahui banyak orang. Apoteknya juga sudah memiliki cabang atau gerainya berada di tempat keramaian Kota Jambi, seperti KDA Pasar, KDA Sipin, KDA Beringin, KDA Mayang KDA Simpang Rimbo dan KDA Payo Selincah.

Bocoran dari teman asli Jambi, apotek ini dikenal akan harganya yang murah dibandingkan dengan apotek pesaingnya. Apotek ini termasuk apotek lokal yang dikelola oleh orang Jambi. Berdiri sejak 1990, yang memiliki makna tersendiri bagi pendirinya. Kharisma dengan artian usahanya berkharisma, dewi merupakan nama istri dana anak. Agung supaya usaha agung selamanya. Sekian review apotek di Kota Jambi. Berikutnya mau review apa nih, drop di kolom komentar ya!#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *