Review Scarlett Whitening
Review

Scarlett Whitening, Harum dan Sudah BPOM

Scarlett Whitening? Apa yang ada di benakmu saat mendengar brand ini?

Jujur saja aku tahu brand ini dulunya karena banyak di promosiin oleh beberapa selebritis Indonesia dan iklannya juga selalu mengikuti ku. Hihi, maksudnya karena aku pengguna Instagram beberapa kali muncul di explore dengan gambarnya Agnes Monica dan Felicya.

Bahkan sering melihat review produk oleh influencer tapi ya sekadar menonton saja. Meski sudah lama tahu akan produknya, aku belum memutuskan untuk menjadi pemakainya. Bahkan masih mencoba yang digunakan oleh adikku yang kebetulan dia pakai body lotionnya. Alasan simpel kenapa belum untuk benar-benar membeli produknya ialah belum percaya apakah produknya aman. Di Indonesia jaminan produk kosmetik aman ialah telah terdaftar di BPOM.

Lalu pada beberapa bulan lalu aku melihat review dokter di YouTube yang membahas produk scarlett. Dan si dokter mengatakan produknya sudah BPOM dan itu bisa di kita cek langsung di website BPOM nya.

Tahu kah kamu, kalau produk yang sudah registrasi BPOM ialah mencantumkan nomor seri. Ini penting banget buat kamu untuk peduli dengan produk yang akan digunakan. Jangan langsung percaya meski ada dicantumkan no BPOM di kemasan. Luangkan waktu buat nge-cek langsung ke website BPOM. Menurutku ini menjadi cara kita sebagai konsumen yang peduli akan produk yang beredar.

Selain nomor seri, ciri-ciri produk BPOM ialah:

  1. Adanya komposisi pada kemasan
  2. Tanggal, bulan, tahun expired dicantumkan pada kemasan
  3. Produksi disebutkan

Izin edar kosmetik ini berupa notifikasi dari BPOM yang ditandai dengan kode N diiukti huruf dan angka 11 digit. Penting banget kita tahu produk yang kita pakai aman apalagi untuk produk-produk yang dipakai setiap hari bahkan sampai berbulan-bulan atau tahun.

Setelah aku yakin produknya aman atau sudah registrasi BPOM maka aku mulai gunakan body carenya.

1. Body Scrub

Pemakaian body scrub Scarlett Whitening ini seperti scrub umumnya. Diusap atau dibalur pada seluruh tubuh. Lalu gosok atau usap secara perlahan selama 2 hingga 3 menit. Ini enggak patokan sih harus selesai selama 3 menit gitu ya.

Body Scrub Romansa, Mei 2021

Buat kamu yang malas atau menunda-nunda buat mandi, cobain deh kamu pakai scrubnya dulu. Percaya deh bulir-bulir scrubnya ini merilekskan kulit saat diusap ke kulit. Apalagi saat melakukannya kondisi usai beberes atau ingin me time serasa pijat atau massage gitu tapi ini versi lebih murah meriah dan menyuruh wajib mandi.

Kenapa aku bilang merilekskan, karena memang aroma body scrubnya ini nenangin dan lembut. Enggak yang kuat banget atau nyengat tapi long lasting.  Saat pakai scrubnya enggak bosan-bosannya buat mencium tangan karena aromanya buat nagih. Dan tidak sakit saat di apply kekulit. Butiran scrubnya itu tadi yang buat kulit berasa di pijat.

Body scrub yang kucoba ialah yang romansa, kalau mau coba yang lain juga boleh karena ada pilihan lain seperti pomegrante lho.

2. Shower Scrub

Jika sebelumnya ada kusebutkan malas mandi, alasan tersebut setelah scrub kamu bisa banget mandi pakai shower scrubnya yang pomegrante.

Shower Scrub Pomegrante, Mei 2021

Penyebutan scrub pada showernya memang bukan sekadar nama saja lho. Ada bulir-bulir berwarna merah dan biru dengan aroma pomegrante. Bagi yang sering membaca kandungan per skin care an pasti sudah tahu dong kalau pomegrante atau delima baik untuk kulit. Karena buah delima dikenal kaya akan antioksidan.

Perlu diingat, meski shower scrub ini ada bulir-bulirnya bukan tipe yang sakit saat diusap kekulit tapi malah enak banget. Bukan tipe yang terlalu banyak namun nyaman saat diusap atau digosok ke kulit.

3. Body Lotion

Body lotion terbaru varian Jolly, Mei 2021

Usai mandi cantik maka tahapan selanjutnya menggunakan body lotion. Pakai body lotion ini aku paling suka kemasan pump dan bulat yang tidak terlalu besar dan kecil. Pas gitu ditangan. Meski kemasannya yang pump, saat sudah digunakan jangan bingung untuk membawanya bepergian. kemasan pump kalau sudah dipakai ntar bawanya bakalan tumpah atau nekan otomatis. Jangan khawatir karena di kemasan botolnya ada lock-unocknya jadi aman buat dibawa kemana-mana. Kalau mau bepergian tinggal dipasang kembali—semacam kalung di pump nya gitu.

Buat yang suka dengan body lotion yang mudah menyerap dikulit kamu pasti suka deh. Karena saat di apply ke kulit body lotion di siang hari langsung  nyerap. Pernah ngalamin kan pakai body lotion siang hari eh malah mencair atau keringatan gitu jadinya. Suprisingly, body lotionnya nyerap banget dikulit.

Meski menyerap dikulit cepat banget tetapi masih yang lembap atau tidak kering. Karena memang dari kandungan setiap produknya itu glutathione dan vitamin E. Dimana fungsi utamanya untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan kandungan anti-oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat dan terlihat glowing.

Produk scarlett nya tidak memiliki aroma senada, misalnya body scrub pomegrante, lotion jolly tetap enak wanginya. Di aku waktu nyobain paket lengkapnya itu wanginya bisa bertahan selama kerja selama 8 jam. Saat itu bahkan tanpa ada pakai body lotion yang berulang dan tangan enggak terasa kering juga diruangan ber AC.

Review pemakaian body lotion scarlett varian Jolly

Varian jolly ini produk yang terbaru, kalau di websitenya belum tersedia bisa langsung chat via WhatsApp.  Aroma jolly ini seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume dan jarang banget kamu temuin pada produk lain. Oh iya, kalau penasaran aroma body lotion lainnya bisa cek di shopee nya lho. Kamu bisa cobain varian charming yang aromanya itu seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau D. Atau yang suka dengan wewangian yang freshy dengan aroma Jo malone English Pear & freesia eau De Cologne.

Overall dari semua varian body care nya, aku suka yang body scrub. Lembut dan pemakaian nya tahan lama. Dan saat aku posting di stories Instagram ada teman yang nanyain beli nya dimana sih? Pertanyaan ini wajar sih menurutku karena ada oknum yang suka memalsukan produk dari scarlett ini kan. Nah, berhubung aku juga sudah cobain produknya ini, kamu bisa pesan ke WhatsApp nya langsung di nomor 0877-0035-3000. Chat aja adminnya, tanyain sepuasnya tentang keunggulan masing-masing produk. Kalau harga produknya itu harganya sama lho, 75 ribu baik itu body scrub, shower scrub dan body lotion. Jika harganya dibawah atau diatas patut kita cari tahu lagi sebagai pengguna. Apakah itu produknya memang original.

Kalau masih bingung pengirimannya gimana? Hancur nggak saat sampai dirumah? Kebayang dong, lokasi ku di Jambi di kirim dari Jakarta. Kondisi barang aman, dibaluti plastik bubble wrap dan dibungkus dengan box. Ada paket hemat juga, terdiri dari 5 item yang harganya 300 ribu dapat box ekslusif dan free gift.

So, kalau kamu sudah cobain yang mana saja? Share yuk di kolom komentar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *