Paket Britghly Song Joong Ki
Review

Scarlett x Song Joong Ki: Paket Britghly Jaga Kulitku untuk Tetap Cerah

Benarkah kolaborasi Scarlett X Song Joong Ki ini menjadi era baru bagi skin care lokal?  Saat gosip-gosipnya dibulan lalu akan star ambasador Scarlett yang menggaet aktor Korea Selatan tampaknya banyak dukungan dari media. Bahkan saat meluncur ke instagram @scarlett_whitening banyak komentar yang excited siapakah aktor tersebut. Bagi penggemar kdrama bahkan sudah banyak yang meninggalkan jejak komentar dengan mentag teman-teman dan menyebutkan nama aktornya.

Pada tulisan yang sudah kubagikan sebelumnya, disana aku menceritakan bagaimana excitednya aku kan kolaborasi produk lokal dengan aktor Korea Selatan. Melihat budaya Korea Selatan tidak mengenal gender untuk urusan perawatan kulit khususnya wajah. Bagi laki-laki bukan hanya pentingnya mencuci wajah namun dengan perawatan serum, pelembap dan tabir surya.

Sebagai perempuan tentu saja aku insecure atau agak malu, kenapa tidak rutin untuk melakukan perawatan kulit alias masih moody. Padahal kulit wajah yang beberapa tahun lagi menuju 30 tahun ini wajib banget dirawat minimal dengan basic skin care. Basic skin care bagiku itu seperti pemakaian serum, pelembap dan sunscreen. Oh iya, jangan lupa mencuci wajah juga 2 kali sehari.

Pilihan basic skin care ini juga yang kupilih saat ikutan untuk mendapatkan paket produk launching kolaborasi star ambasador Scarlett. Setelah diumumkan pada 5 September lalu, ada beberapa pilihan paket produk edisi kolaborasi dengan Song Joong Ki yang bisa didapatkan. Bukan hanya pilihan paket produk skin care tapi promo yang menarik dengan bonus fotocard oppa Song Joong Ki.

Paket produk kolaborasi yang menarik perhatianku itu, ada Scarlett x Song Joong Ki Exclusive 5 item body care. Paket ini bisa dipakai untuk sekeluarga, bisa scrub dengan kakak atau adik juga. Semacam me time dengan keluarga disaat weekend. Ada juga paket Scarlett Whitening acne dan glow khusus untuk perawatan berjerawat dan bruntusan.

Kalau aku pilih paket Scarlett Whitening britghly your skin special package. Saat ini akun ingin fokus menjaga kecerahan kulit dan merawatnya agar tetap lembap.

Ini dia penampakan Paket Brightly Scarlett x Song Joong Ki (September, 2021)

Bulan lalu, tepatnya 12 September itu aku menerima paket Scarlett x Song Joong Ki. Rasa bahagia saat buka paket kerasa banget karena super penasaran special gift apa sih didalam paket ini. Paket kali ini tampak berbeda, box merah terang yang mencolok dengan motif floral—daun berwarna hijau, biru dan bunga warna pink dan merah. Warna tersebut menyatu dan terlihat cerah.

Kotak merah itu kemas plastik luar, agar tidak basah jika terkena air. Saat dibuka, didalam terdapat beberapa balutan bubble wrap—tiap produk satu persatu digulung dengan plastik bubble wrap putih. Seperti yang kuceritakan diatas, paketku yang brightening aku mendapatkan face wash, serum brightly, serum glowtening, day and night cream brightly. Bonusnya ialah hand sanitzer yang tidak dijual oleh pihak Scarlett, surat atau ucapan selamat dari star ambasador dan fotocard Song Joong Ki.

Facewash Scarlett

Facial wash Scarlett ini cocok untuk semua jenis kulit, jadi enggak perlu khawatir mau kamu memiliki tipe kulit yang berminyak atau jerawat. Aku sih suka sama rose petals nya, yang kenyal dan berwarna merah. Selain itu, masih dengan komposisi andalan dari Scarlett ialah glutathion, aloe vera dan vitamin E nya. Meski facial wash ini cocok untuk semua jenis kulit, jika kamu sedang hamil atau menyusui bisa konsultasi dokter dulu ya.

Kalau di aku yang paling senang itu selain memberihkan wajah itu aroma lembut mawar yang memberikan efek menenangkan dan soft kerasa di kulit. Habis cuci muka kulit kerasa lembap dan enggak kaku.

Day and night cream

Siapa nih yang belum rutin pakai night cream? Jujur saja, aku pribadi masih sering lupa atau males buat pakai night cream. Apalagi kalau sudah rebahan di kasur dan nyaman banget males pindah tempat ya. Biasanya aku malam hari usahain buat ngaca dan pakai night cream buat ngelihat gimana kondisi wajah malam ini. Biasanya melihat mata di kaca kayak berasa, “wah lelah sekali mataku hari ini.”

Sebelumnya pernah kusampaikan di blog ini juga, masih sama pemakaian rutin night cream kulit terasa lembap saat bangun. Saat ditekan kerasa kenyal gitu.

Serum brightening dan  glowtening

Paduan kedua serum ini cocok buat kulitku yang tidak terlalu berjerawat namun ingin menjaga kulit cerah dan terawat. Jerawat masih muncul saat tamu bulanan datang, tapi enggak begitu worry lagi, lakukan skin care biasanya, diganti dengan serum glowtening berasa enak, jerawat perlahan menghilang.

Serum glowtening

Tapi jika kamu memiliki kondisi jerawat yang tidak biasa, kamu bisa pakai yang varian acne series Scarlett khusus perawatan kulit berjerawat.

Cara pakai Scarlett face care di aku mudah sih, step pertama menggunakan facial wash, tuang secukupnya ke telapak tangan. Tuang dikit sudah cukup, 1 sampai 2 tap botolnya. Gunakan secara rutin setiap hari, siang dan malam.

Step kedua, aku pakai toner diusap di wajah lalu pakai serum. Jika kulit sedang berjerawat pakai glowtening. Karena serum glowtening agak kental dibanding dengan brightly cukup 2-3 tap dari tutup serum. Lalu di tap tap keseluruh wajah, jika ada sisa jangan lupa leher juga.

Step ketiga, pakai day cream brigtly. Setelah memastikan serum sudah meresap dikulit, aku oles day cream ke wajah hingga leher. Pemakaian day cream juga tidak perlu banyak-banyak, kalau di aku, oles di pipi kanan kiri, dahi dan hidung, lalu di usap keseluruh wajah.

Terakhir untuk hasil maksimal pakai sunscreen dan siap beraktivitas. Jangan lupa dimalam hari cuci wajah dengan facial wash dan pakai night creamnya. Tambahan nih buat yang sering banget nanyain, dimana belinya. Dengar dari teman ada yang ketipu dapat barang palsu, untuk menghindari hal tersebut bisa beli langsung di offical storenya ya! Biar lebih mudah ada link tree yang bisa kamu pilih mau pesan via WhatsApp atau Shopee Mall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *